Keterampilan Menulis dalam Bahasa Inggris Itu Mutlak Diperlukan Karyawan!

Keterampilan Menulis dalam Bahasa Inggris Itu Mutlak Diperlukan Karyawan!

Bagi sebagian besar karyawan, menulis laporan dalam bahasa Inggris untuk kepentingan pekerjaan itu sama menakutkannya dengan public speaking atau berbicara dalam bahasa Inggris di depan banyak orang. Untuk itulah les bahasa Inggris untuk karyawan marak digalakkan. Agar, karyawan bisa lebih produktif.

Soal menulis, bukan hanya momok bagi karyawan, mahasiswa yang ingin mengikuti perkembangan jaman, atau mereka yang ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri pun harus memiliki bekal kemampuan menulis dalam bahasa Inggris. Bukan hanya keterampilan berbicara saja yang diutamakan, tetapi menulis juga. Tugas akademik menanti di depan, bukan? Bagi kamu yang punya ide untuk mendaftarkan diri di kampus-kampus bergengsi dunia, solusi terbaik adalah les bahasa Inggris mahasiswa di Surabaya bagi yang berdomisili di area Jawa Timur dan sekitarnya.

Kursus di Lembaga Terbaik

Mau tidak mau kita harus kursus untuk meningkatkan kemampuan menulis bahasa Inggris. Kita butuh tutor atau guru yang bisa melihat secara objektif kesalahan-kesalahan tulisan yang kita buat. Juga, tutor yang jeli bisa menilai seberapa bagus tulisan kita sekaligus memberikan masukan positif demi kemajuan peserta didiknya.

Bila kamu karyawan, di kantor kamu mungkin perlu menulis proposal, laporan bulanan, laporan triwulan, hingga laporan tahunan. Semua itu bisa jadi harus ditulis dalam bahasa Inggris. Selain laporan, kamu juga harus bisa menulis email untuk klien-klien asing, juga menerima email dari kolega-kolega bisnis. Nah, di tempat kursus kamu akan dilatih menuliskan itu semua dalam bahasa Inggris.

Percaya diri

Kunci utama dalam keterampilan menulis adalah percaya diri. Sama seperti yang dibutuhkan saat public speaking, percaya diri! Kurangnya percaya diri bisa membuat kamu menulis dengan lamban. Berpikir dan berpikir ulang, padahal kamu hanya perlu menulis email yang sederhana. Kamu tidak cepat menekan tombol “kirim,” padahal semua yang perlu kamu sampaikan sudah kamu tulis. Kamu cek lagi dan lagi, “apakah ada kesalahan grammar?”, “apakah ada kesalahan diksi?” Begitu terus hingga satu email pun tidak terkirim.

Segera setelah kamu mengantongi keterampilan menulis dalam bahasa Inggris, kamu harus membekali diri dengan rasa percaya diri yang tinggi. Nah, untuk mendapatkan rasa percaya diri ini kamu harus mengikuti ujian atau tes tertulis di lembaga kursus. Bila kamu sudah mendapatkan skor tinggi dan dinyatakan lulus, dengan sendirinya rasa percaya diri itu muncul.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *