Pentingnya diaper cream untuk bayi

Pentingnya diaper cream untuk bayi

Rasanya tak ada orang tua yang ingin melihat buah hati mereka kesakitan atau pun merasa tidak nyaman. Terlebih mengalami masalah kulit seperti iritasi hingga terjadi ruam. Salah satu ruam yang paling sering terjadi pada bayi adalah diaper rash atau ruam popok. Masalah ini disebabkan karena penggunaan popok, terutama diaper sekali pakai yang tidak cocok. Bisa juga karena reaksi alergi dengan sabun atau produk tertentu, hingga karena kurangnya kebersihan popok.

 

Diaper rash atau ruam popok biasa terjadi pada bayi berumur 9 hingga 12 bulan. Namun bukan tidak mungkn, bayi di bawah usia tersebut hingga berusia 3 tahun tak mengalami masalah yang sama. Ruam sendiri biasanya lebih sering terjadi ketika bayi mulai berganti pada makanan padat. Sehingga kotoran mereka pun akan lebih bersifat asam.

 

Salah satu cara untuk mencegah dan mengatasi ruam popok ini, dengan menggunakan diaper cream bayi. Namun sebenarnya, apa sih pentingnya dari penggunaan diaper cream ini sendiri untuk bayi?

 

  1. Mencegah iritasi

 

Diaper cream bukan hanya bisa digunakan pada area paha, bokong, dan lipatan kulit bayi. Krim ini bisa juga digunakan pada ketiak, hingga leher bayi yang berlipat-lipat. Lipatan kulit inilah yang kerap kali bergesekan hingga menyebabkan terjadinya ruam. Cara memandikan bayi yang betul memang memastikan lipatan kulit benar-benar bersih. Namun untuk memberikan perlindungan ekstra, tak ada salahnya menggunakan diaper cream pada bagian ini.

 

  1. Membantu pembentukan lapisan kulit

 

Ketika kulit sudah terjadi iritasi atau pun ruam, biasanya kulit bayi akan terasa lebih tipis. Tentunya juga warna kulit mulai memerah hingga menunjukan sensasi terbakar. Penggunaan diaper cream bayi akan membantu pembentukan lapisan kulit yang akan mengatasi hal ini. Inilah mengapa, diaper cream bukan hanya penting digunakan untuk melindungi dan mencegah iritasi serta ruam. Namun juga mengatasi masalah ini.

 

Selain dua hal di atas, diaper cream juga membantu memperkuat lapisan kulit bayi. Sehingga ketika terjadi gesekan, tak mudah menjadi iritasi atau pun muncul ruam. Itulah manfaat lengkap penggunaan diaper cream pada bayi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *