Salah Memilih Travel Partner? Lakukan Hal Berikut Yuk!

Salah Memilih Travel Partner? Lakukan Hal Berikut Yuk!

Apakah kamu merupakan tipe traveller yang bisa travelling sendirian? Atau merupakan tipe sebaliknya yang nggak bisa travelling kalau nggak memiliki travel partner yang bisa menemani? Kalau kamu merupakan tipe traveller yang pertama maka kamu nggak perlu pusing nih dalam menyusun itinerary ketika liburan karena kamu nggak harus menyesuaikan kebutuhan travelling kamu dengan siapapun. Tapi bagaimana kalau kamu belum mendapatkan travel partner yang pas dan masih mencari-cari?

 

Beruntung kalau kamu bisa langsung mendapatkan travel partner yang pas dan juga langsung booking hotel murah online untuk menekan budget kalian, tapi bagaimana kalau kamu salah memilih travel partner namun kalian sudah terlanjut beli tiket murah di reservasi.com ketika sedang promo kemarin?

 

Kalau kamu sudah terlanjur membeli tiket tentu kamu nggak bisa membatalkannya dong hanya karena kamu nggak merasa sreg dengan travel partner kamu yang baru, bisa-bisa dia merasa tersinggung dan hubungan kalian menjadi retak. Yuk simak tips berikut dari kami yang bisa kamu praktekkan ketika salah memilih travel partner.

 

  • Memperjelas gaya travelling kamu dari awal

 

Nah, kalau kalian sudah mau berangkat dan kamu merasa salah dalam memilih travel partner tersebut tentu kamu nggak bisa membatalkannya karena kamu sudah terlanjut basah. Hal pertama yang bisa kamu lakukan lagi adalah dengan mempertegas gaya traveling kamu. Dengan kamu sering menjelaskan padanya bagaimana gaya travelling kamu setelah booking hotel murah online tentu saja dia akan sedikit banyak mengerti.

 

Jadi kalau misalnya travel partner kamu berencana untuk shopping seharian di butik-butik terkenal dan kamu menolak untuk menemaninya tentu hal itu bisa dimaklumi karena kamu sudah menegaskan dari awal kalau kalian memiliki gaya travelling yang berbeda.

 

Selain itu gaya travelling yang berbeda ini juga bisa berdampak pada budget yang kalian sediakan untuk trip kalian loh. Kalau travel partner kamu merupakan tipe traveller yang suka dengan kemewahann serta  ingin selalu menginap di hotel berbintang tentu nggak akan cocok dengan kamu yang lebih suka backpacking dan menginap di hostel-hostel setempat.

 

Tetap melakukan kegiatan yang kamu inginkan. Hal ini biasanya terjadi ketika kamu sedang ingin menjelajahi wisata bawah laut  dari tempat yang kalian kunjungi namun travel partner kamu nggak berminat dan lebih memilih untuk sunbathing di pantai. Supaya kalian nggak berantem dan merasa rugi sudah beli tiket murah di reservasi.com tapi nggak bisa menikmati liburan sebaiknya kamu tetap melakukan kegiatan yang kamu inginkan saja.

 

Tapi sebaiknya ingatkan travel partner kamu untuk membawa barang-barang yang bisa menghibur dia ketika ingin sunbathing seperti buku dan musik. Jadinya ketika kamu selesai snorkeling, teman kamu juga sudah selesai membaca buku yang dia bawa deh.

 

Mengajak teman lain

 

Nah, kalau yang satu ini merupakan salah satu cara yang aman nih supaya kamu nggak harus terlalu banyak menghabiskan waktu bersama travel partner kamu dan dia juga tentu nggak akan merasa tersinggung. Meskipun kalian sudah melakukan booking hotel murah online tapi tentu teman lain yang kamu aja juga bisa ikut patungan dalam pembayaran hotelnya jadinya budget kalian tetap aman untuk trip ini.

 

Selain itu pastikan teman yang kamu bawa merupakan teman yang netral ya supaya kamu bisa tetap menikmati trip kalian dengan aman dan juga travel partner kamu nggak merasa dicuekin. Siapa tahu dengan kamu mengajak teman lain yang lebih netral, kalian lebih bisa mengenal sifat satu sama lain kan dan berencana untuk travelling bareng lagi di trip selanjutnya?

 

  • Ikut open trip

Sudah melakukan booking hotel murah online tapi kamu belum menemukan solusi bagaimana untuk menghadapi travel partner kamu selama jadwal trip kalian? Tenang aja. Sekarang sudah banyak kok diadakan open trip bagi traveller yang hanya travelling sendirian atau berdua dengan temannya yang ingin melakukan aktivitas ramai-ramai dengan traveller lainnya.

 

Dengan mengikuti open trip ini tentu saja kalian nggak akan terlalu sering menghabiskan waktu bersama-sama lagipula kalian juga bisa menambah teman baru kan yaitu traveller lainnya. Tapi kalau misalnya aktivtias yang ditawarkan oleh open trip tersebut bukan merupakan favorit travel partner kamu, kamu bisa kok untuk tetap ikut open trip ini sendirian. Justru siapa tahu di open trip ini kamu bisa kan menemukan travel partner yang sesuai dengan gaya travelling kamu?

 

Selain itu kamu juga bisa ‘melarikan diri’ sejenak supaya nggak menghabiskan waktu dengan travel partner kamu yang di trip kali ini. Semuanya itu pasti ada solusinya kok asal kamu bisa mengutarakan minat dan maksud kamu dengan baik supaya travel partner kamu nggak tersinggung. Jadikan saja trip kali ini sebagai pembelajaran supaya lain kali kamu lebih selektif dalam memilih travel partner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *